Tips Merawat Kacamata, Berikut 5 Tipsnya

Kategori │fashion

Untuk menunjang penampilan tentu setiap orang memiliki koleksi aksesorisnya sendiri-sendiri, tentunya akan menyesuaikan dengan selera mereka. Bagi siapa saja yang peduli dengan penampilan biasanya tidak segan keluar uang lebih untuk menambah koleksi yang sudah ada. Beberapa bahkan rela merogoh kocek lebih dalam untuk aksesoris bermerek dan kadang dibeli di luar negeri maupun produk import. Apakah Anda pun demikian? Jika iya, maka perlu menabung tebal-tebal bahkan untuk membeli kacamata yang bagus.

Tips Merawat Kacamata


Kelebihan aksesoris Lensa Mata



Kaca untuk mata memang sekarang ini lebih identik dijadikan aksesoris, sebab pemakainya tidak harus mengalami rabun terlebih dahulu. menambahkan aksesoris satu ini ternyata memberikan kesan positif dan tentu saja menguntungkan. Kelebihan yang dihadirkan antara lain:

• Mempermanis bentuk wajah,
• Menonjolkan keindahan mata,
• Terlihat lebih rapi dan menyenangkan,
• Terkesan sebagai sosok yang cerdas namun tetap modis,
• Dan lain sebagainya.

Bagaimana Merawatnya?


Memutuskan untuk tampil maksimal dan menarik dengan kaca untuk mata ini maka baiknya koleksi yang dimiliki dirawat dengan baik. sebab dijamin tidak akan pernah ketinggalan zaman, jika awet maka akan lebih hemat dan penampilan selalu OK. Adapun kiat merawatnya adalah:

1. Lepaskan dengan kedua tangan.


Seringnya dalam melepas dan menggunakan kaca untuk bola mata ini selalu memakai satu tangan karena dianggap praktis. Namun, tahukah Anda Bahwa dengan cara tersebut akan merubah bentuk frame nya? Maka usahakan selalu memakai dua tangan supaya bentuk frame tetap seperti aslinya.

2. Baiknya tidak digunakan di atas kepala.


Apakah Anda sering meletakan kacamata di atas kepala? Baik untuk sekedar bergaya atau memang sudah menjadi kebiasaan di situasi tertentu baiknya segera di stop. Pasalnya kebiasaan ini berdampak kurang baik bagi kondisi dan ukuran frame. Biasanya jika terlalu sering dilakukan maka akan membuat frame tertarik dan ukurannya menjadi berubah. Tentu saja menjadi kurang nyaman memakainya karena semakin lama semakin longgar sehingga perlu membeli lagi.

3. Selalu simpan dalam keadaan bersih.


Ketika tidak dipakai maka baiknya disimpan namun terlebih dahulu dibersihkan supaya tidak ada noda debu dan kotoran jenis lainnya. dipakai rutin pun baiknya tetap rajin dibersihkan untuk menjaga kualitas lensa agar tetap jernih. Mencucinya bisa memakai sabun lembut seperti sampo, sabun bayi, dan sebagainya dan dibilas dengan air mengalir. Jika memakai kain lap pastikan yang khusus untuk aksesoris ini supaya lensanya tidak tergores.

4. Disimpan di kotak khusus.


Usai dibersihkan rutin minimal sekali dalam seminggu maka aksesoris yang dimiliki ini bisa segera disimpan agar aman dan awet. Namun menyimpannya tidak boleh sembarangan dengan meletakkannya di laci begitu saja. Baiknya dimasukkan ke dalam kotak khusus supaya terlindungi dengan baik dan tidak mudah rusak ataupun berdebu. Biasanya kotak khusus ini juga dilengkapi dengan bantalan sehingga dijamin aksesoris ini lebih tahan lama dan tampilannya tetap menarik.

5. Hindari meletakkannya di saku atau tas.


Disaat bepergian dan terlupa membawa kotaknya maka dianjurkan tetap memakainya jangan ditaruh di tas ataupun di saku baju atau celana. Barang lain di dalam tas akan mudah bergesekan dengan aksesoris ini sehingga bisa membuat lensanya pecah atau frame nya patah. Kalau digunakan tentu akan lebih awet sehingga tidak perlu membeli lagi karena yang dimiliki sudah rusak. Kemudian jangan pula menaruhnya di dashboard mobil sebab suhu panas bisa membuat lensa kacamata buram.

  • Artikel (fashion)dari kategori yang sama

     
    Komentari Artikel ini
    frame itu rupanya penting juga ya, padahal cuma rangkanya doang itu kan?
    Posted by AjiSasmito AjiSasmito at 2018/04/23 01:33
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Tips Merawat Kacamata, Berikut 5 Tipsnya
      Komentar(1)