Ruang Spesial Untuk Produk Indonesia di Harbolnas 2018

Kategori │fashion

Untuk mengangkat nilai produk Indonesia di situs e-commerce, Pesta belanja online terbesar di Indonesia, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11-12 Desember memiliki tema “Belanja untuk Bangsa”. Para pelaku e-commerce ingin merangkul para produsen produk lokal Indonesia untuk bisa merasakan kemeriahan Harbolnas tahun ini. Lebih dari 300 pelaku e-commerce akan berpartisipasi pada Harbolnas tahun ini atau meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang melibatkan 254 pelaku e-commerce. Beberapa e-commerce yang ikut meramaikan, seperti Lazada, Shopee, iLOTTE, Blibli, Elevenia, Zalora. Serta didukung oleh Bank Mandiri dan Midtrans sebagai sponsor resmi. Juga CIMB Niaga, ShopBack, juga Jaringan Prima, IMX, PopBox dan JET sebagai partner resmi Harbolnas 2018.

Ruang Spesial Untuk Produk Indonesia di Harbolnas


Peserta harbolnas 2018



Hal yang beda dari Harbolnas sebelumnya, pada 11 Desember akan khusus didedikasikan penuh untuk meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia dari berbagai pelaku UMKM di Indonesia. Bermacam-macam produk lokal akan hadir, mulai dari kerajinan, fashion, furniture, sampai snack lokal sekalipun ada di 300 e-commerce tadi. Harbolnas ingin mendorong semangat gotong royong baik dari pelaku e-commerce, produsen lokal dan rakyat Indonesia untuk membangkitkan value produk lokal dengan membeli dan menggunakannya.

Memiliki tagline “Belanja untuk Bangsa”, secara tidak langsung masyarakat juga ikut berperan dalam membantu perekonomian Indonesia. Para e-commerce juga akan memberikan tawaran menarik agar konsumen berminat membeli produk lokal. Harbolnas tahun ini ingin membuat UMM lebih bersemangat untuk Go-online, beberapa roadshow akan dilakukan di delapan kota Indonesia. Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita menyambut baik pelaksanaan Harbolnas 2018 yang berfokus pada semangat gotong royong untuk meningkatkan nilai produk lokal di zaman perdagangan digital. Beliau juga menyerukan untuk semangat berbelanja produk lokal.

Dengan diskon besar Harbolnas 2018 dan antusiasme para pembeli akan produk lokal Indonesia akan membantu meningkatkan geliat industri UMKM lokal Indonesia agar lebih baik dan mampu bersaing dengan produk internasional. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti mengungkapkan bahwa selama ini produk lokal banyak hambatan dalam hal pengembangan. Selain masalah modal, mereka tidak mengerti mengenai pemasaran dan distribusi. Harbolnas akan sangat membantu mengangkat produk UMKM. Selama ini data rata-rata marketplace menyebut mereka menjual produk dari luar negeri, yang sangat menyedihkan adalah untuk produk lokal, jumlahnya belum sampai 5%. Hal ini bisa dijadikan motivasi untuk mengangkat produk lokal di industri e-commerce.

Harbolnas 2018 angkat produk dalam negeri



Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 11-12 Desember 2018 akan diikuti oleh lebih dari 300 pelaku e-commerce. Saat Harbolnas kali ini menargetkan untuk mengangkat produk lokal Indonesia supaya lebih dikenal luas oleh masyarakat. Harbolnas 2018 memiliki visi untuk mengangkat produk lokal dan diberikan eskposur lebih. Sehingga yang diangkat tidak hanya produk yang dari luar negeri saja, namun juga dari Indonesia yang mungkin orang belum pernah mendengar sebelumnya. Untuk mencapai tujuan itu juga diadakan promo khusus produk lokal pada tanggal 11 Desember dengan penawaran diskon besar harbolnas yang menarik oleh beberapa e-commerce. Semua peserta Harbolnas akan memberikan promo dan diskon khusus.

Tanggal 11 promo khusus untuk produk lokal Indonesia dan cashback yang diberikan oleh beberapa e-commerce yang sangat luar biasa banget. Harbolnas 2018 yang memiliki tema "Belanja Untuk Bangsa" juga pertama kalinya didukung oleh tiga kementerian, yaitu Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, juga Asosiasi e-Commerce Indonesia (idEA). Tahun ini Harbolnas 2018 memiliki target total transaksi sebesar Rp 7 triliun, lebih banyak dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp 4.6 triliun.

Dengan penyelenggaraan event Harbolnas 2018 diharapkan adanya Harbolnas 2018 ini dimanfaatkan oleh produsen produk lokal untuk merasakan pengaruh positif pada bisnis mereka. Bukan hanya itu saja, diharapkan juga masyarakat semakin tergerak untuk ikut mendukung produk lokal Indonesia dengan cara membelinya. Target utama yang ingin dicapai adalah kesadaran dari masyarakat untuk berbelanja produk lokal.

  • Artikel (fashion)dari kategori yang sama

     

    削除
    Ruang Spesial Untuk Produk Indonesia di Harbolnas 2018